GEREJA SETAN dan BAPHOMET

Artikel ini diambil dari majalah Insight, Harun Yahya: Menguak Sejarah Setanisme – bagian ke-2. Semoga bermanfaat.

Setanisme secara singkat dapat diartikan sebagai penyembahan setan dan menjadikannya sebagai tuhan. Selain menolak Allah, semua agama dan nilai keagamaan, gerakan jahat ini memiliki ajaran melaksanakan hal-hal yang oleh agama dianggap berdosa. Setanisme juga menerima setan, lambang kejahatan, sebagai pemimpin dan pembimbing.

baphomet.jpg

Sejarah Gelap Setanisme

Kaum Setanis, yakni para pengikut ajaran setanisme, sudah ada dan melaksanakan kegiatan keji mereka di setiap tahap sejarah dan dalam setiap peradaban, dari Mesir kuno sampai Yunani kuno, serta Abad Pertengahan sampai hari ini. Di antara abad ke-14 dan ke-16, para tukang sihir dan orang yang menolak agama sama-sama memuja setan. Setelah tahun 1880-an, di Prancis, Inggris, Jerman, dan sekaligus di berbagai negara lain di Eropa dan Amerika, Setanisme diatur dalam perkumpulan dan tersebar di kalangan orang yang mencari keyakinan dan agama lain.

Penyembahan setan terus berlanjut sejak abad ke-19, mula-mula sebagai Setanisme tradisional, lalu dalam aliran sesat yang lebih kecil yang merupakan pecahannya. Upacara kejam yang dilakukan oleh tilamg sihir dan orang-orang tak bertuhan, pengorbanan anak dan orang dewasa kepada setan, perayaan Misa Hitam dan upacara Setanisme tradisional lainnya telah diwariskan diam-diam secara turun temurun.

Lambang Setanisme tradisional yang terpenting adalah dewa Romawi kuno Baphomet. Pada waktu itu, Baphomet menjadi lambang bagi orang yang memuja setan. Para ahli sejarah yang menelusuri asal-usul sosok berkepala kambing ini telah menemukan beberapa petunjuk penting tentang kegiatan Setanis. Lambang Setanis terpenting kedua adalah pentagram, yaitu bintang bersegi lima di dalam lingkaran. Yang menarik, ada dua perkumpulan rahasia lainnya di samping para Setanis yang menggunakan Baphomet dan pentagram sebagai lambang. Yang pertama adalah perkumpulan Kesatria Biara Yerusalem (Knight Templars), yaitu perkumpulan yang dituduh oleh Gereja Katolik sebagai penyembah setan, dan dibubarkan pada tahun 1311. Perkumpulan lainnya adalah perkumpulan Mason yang telah bertahun-tahun lamanya menimbulkan rasa penasaran karena kerahasiaan dan upacaranya yang aneh.

Banyak ahli sejarah, yang telah menyelidiki masalah itu, percaya bahwa terdapat hubungan antara Kesatria Biara Yerusalem dengan perkumpulan Mason. Menurut mereka, kedua kelompok itu saling melanjutkan satu sama lain. Sesudah Kesatria Biara Yerusalem dilarang oleh Gereja, perkumpulan itu melanjutkan keberadaannya secara rahasia dan akhirnya berubah menjadi paham Mason. Yang pasti tentang Freemasonry adalah, perkumpulan ini bersifat amat rahasia, punya susunan organisasi, dengan anggota di seluruh pelosok dunia. Uraian yang diberikan para ahli seperti Leo Taxil, yang pernah menjadi seorang Mason, namun telah keluar dari perkumpulan itu, mengatakan bahwa para Mason amat menghormati Baphomet dan melangsungkan upacara yang menyerupai tata-cara penyembahan setan. Kenyataan lain yang menimbulkan kecurigaan adalah bahwa banyak pengikut Setanisme yang kemudian menjadi anggota organisasi Masonis.

Kini, Setanisme telah meninggalkan upacara dan markasnya yang rahasia itu, untuk keluar ke jalan-jalan. Para Setanis bergiat di setiap negara untuk menyebarkan ajarannya dengan gigih dalam buku-buku, terbitan berkala, dan terutama di Internet dalam usaha mereka menarik anggota. Tak peduli di negara mana pun mereka berada, para Setanis menampilkan citra yang sama. Cara berpakaian, tata cara penyembahan, kesamaan surat yang mereka tinggalkan sebelum melakukan bunuh diri dan ciri lainnya menunjukkan bahwa Setanisme bukanlah gerakan biasa yang dipenuhi para penganggur, melainkan sebuah organisasi yang sengaja bersandar pada landasan pemikiran.

 

mason.jpg

Gereja Setan

Meskipun keberadaan para penyembah Setan telah diketahui selama bertahun-tahun, tak seorang pun muncul dan mengakui secara terbuka bahwa mereka adalah penganut Setanisme. Setanisme pertama kali menjadi gerakan yang terbuka dan teratur di tahun 1960-an di Amerika Serikat. Tanggal 30 April 1966, Gereja Setan dibentuk di California. Pendiri gereja aneh ini adalah seorang penganut Setanisme yang bernama Anton Szandor LaVey yang menyatakan dirinya sebagai pendeta tinggi. Dikenal sebagai Paus Hitam, LaVey menulis buku-buku tempat dia merumuskan pandangan-pandangannya mengenai Gereja Setan. Judul buku-buku itu menakutkan: “Kitab Suci Setan, Upacara Setanis, Penyihir Setanis, Buku Catatan Setan dan Setan Berbicara”. LaVey meninggal di tahun 1997. Diperkirakan bahwa Gereja Setan memiliki sekitar 10 ribu anggota di Amerika Utara, dan meskipun banyak menerima tuntutan hukum, kegiatan dan upacaranya terus berjalan.

Setanisme dan Materialisme

Suatu ciri kaum Setanis masa kini adalah, mereka semua ateis (tidak mengakui Tuhan). Mereka juga sekaligus kaum materialis, artinya, mereka hanya percaya kepada keberadaan benda belaka. Mereka mengingkari adanya Tuhan dan semua makhluk gaib. Oleh karena itu, kaum Setanis tidak percaya kepada setan sebagai makhluk yang nyata. Meskipun disebut sebagai penyembah setan, mereka tidak mengakui adanya setan. Bagi kaum Setanis, setan hanyalah lambang yang menyatakan permusuhan mereka terhadap agama dan kekerasan hati mereka. Dalam sebuah tulisan yang berjudul “Pengantar Setanisme” yang diterbitkan Gereja Setan, dinyatakan bahwa para Setanis sebenarnya adalah ateis:

Setanisme adalah sebuah agama yang tak mengenal Tuhan, mirip seperti ajaran Buddha. Tidak ada yang perlu ditakuti selain akibat tindakan kita. Kaum Setanis tidak percaya adanya Allah, malaikat, surga atau neraka, iblis, setan, ruh jahat, ruh baik, peri, atau makhluk gaib yang jahat. …Setanisme bersifat ateis …Otodeis: kami menyembah diri kami sendiri. …Setanisme adalah materialis … Setanisme adalah lawan agama. (Vexen Crabtree, “A Description of Satanisme”)

Singkatnya, ini adalah hasil filsafat kebendaan dan tak mengenal Tuhan yang telah tersebar sejak abad ke-19. Seperti filsafat ini, Setanisme menyandarkan diri pada teori yang dianggap ilmiah: Teori Evolusi Darwin.

50 Responses to “GEREJA SETAN dan BAPHOMET”

  1. trinity Says:

    itu nama nya musyrik menyembah atau mempercayai tuhan selain allah swt

  2. NGAK USAH NGEJELEK2IN AGAMA LAIN, EMG AGAMA BUDHA MERUGIKAN LOE? COBA LO LIAT BUDAYA KERATON SAMPE TAI KEBO BULE AJA JADI REBUTAN, LOE TAU GAK AGAMA MEREKA SEMUA ITU APA???? MENURUT LOE ITU SEBUAH KEGIATAN MUSYRIK BKN???? BERDOA D KUBURAN BAHKAN SMP BERTAPA D KUBURAN DAN MINTA REJEKI, KESELAMATAN,, OH GOD CAN YOU BELIEVE IT??? SO GUNANYA TUHAN LO AP, KLO DENGAN MINTA DI KUBURAN AJ LO BISA DAPETIN SEMUA??? ATAU ITU SALAH SATU PENGECUALIAN BUAT AGAMA LO??? MUSYRIK GAK??? JGN CM BISA LIAT BANGKE DI UJUNG JLN TP TAI DI UJUNG HIDUNG LOE GAK BISA LO LIAT!!!!

  3. Ehem…buat Ratih…
    Maaf, apa yang anda katakan hanya mencerminkan kurangnya ilmu dan pengertahuan anda soal Islam.

    Harap belajar yang banyak dulu sebelum mengomentari

    • anda sudah pintar… anda seperti tong kosong nyaring bunyinya. pandai mengatakan agama sendiri benar tapi tidak membuktikan… mungkin kebanyakan sembahyang dinding…

  4. menurut saya…semua tergantung dari perilaku seseorang.semua balik kepada diri kita sendiri..apa bila kesuksesanmu berhasil dikarenakan hasil kerja kerasmu dan amal yang kamu jalani..jadi singkat kata klo lo berbuat baik pasti menghasilkan baik pula dan berbuatlah amal kebaikan..itulah semua ajaran agama menuntun kita kepada arah itu..akan tetapi ada segelintiran orang bahwa agamanya selalu lebih unggul drpd agama lain..nah klo itu mati aja k laut tuh orang…yg membedakan semua ajaran agama maupun kepercayaan apa sie??cuma adat istiadat dan tata cara pelaksanaan beribadah kan…emang agama yg diunggul2kan segelintiran org itu apa yg di unggulkan???GA ADA…semua menuju kepada 1 sumber yaitu MAHA PENCIPTA KAN…(TUHAN YME)..itu loh saudara2 semua..MAKA DARI ITU ORG YG SELALU MENGUNGGUL2KAN AGAMANYA,MATI AJA LO..ATAU ORTU LO GA PERNAH NGDIDIK AJARAN AGAMA APA…

  5. buat kodok…
    Komentarnya mengandung semangat pluralisme beragama yang sangat kental sekali, dan memangnya anda tahu akibat/tujuan/hasil akhir dari pluralisme beragama?

    Dan saya merasa justru kamu yang tidak terdidik soal agama, sampai dengan gampangnya mengatakan semua agama itu sama, naif sekali…

  6. tukangkritik Says:

    eh jangan pada berantem gara gara setan.

  7. buku online apa yang menerangkan tentang satanisme tolong alamatnya dikirim ke emaliku!!

  8. Sori, ndak bisa via email…
    Coba cari di pakdenono.com, salah satunya di bukunya harun yahya, OK

  9. Iya Nih….Jgn Menyinggung Agama Lain Dong…itu aja yg aku minta (coba km pikir,bgmn klo agamamu dijelekkan,ga enak kan??)….Klo lg mbahas setanisme,ya udah setan aja,ga usah bahas agama lain, dan jgn membandingkan..Km bukan pemeluk agama Budha, jd km ngga tau ajarannya, jd km jgn mengomentari ttg agama buddha.

  10. Suki : Iya Nih….Jgn Menyinggung Agama Lain Dong…itu aja yg aku minta
    me : Susah nih…, kamu baca ato ndak artikelnya? yang ngomong itu Vexen Crabtree! dan Buddha itu atheis merupakan kenyataan…bukan singgungan. Makanya belajar donk

  11. inikan suatu pendapat dri penulis…………..
    Jdi terserah anda yg baca mau percaya ap nggak…..

  12. eh, penulis koq ngotot bgt sih?mang nya yg kamu bc n km pelajari tu yakin bener apa? yg bikin kan jg manusia..Jd hormatin donkz..komentator lain kan jg cm minta supaya kita saling nghargain satu sama lain, ga ngejelek-jelekin agama lain. Mang km yakin km bener?

  13. buat apa berdebat ttg agama???
    skrg yang didebatkan adalah bagaimana biar kita bisa lebih dekat dengan TUHAN. skrg mau kiamat!
    semua agama sama saja mengajarkan hal yang baik.
    kalau mengajarkan hal yang jelek itu baru bisa disebut SESAT!!!
    Kita semua manusia yang blm tau apa2 ttg misteri dunia dan akhirat. kalau kita uda mati baru kita tahu semua rahasia yang belum tersingkap. yang jelas TUHAN itu memang ada! kalau gk percaya? skrg kamu boleh bunuh diri untuk membuktikannya! Q berani taruhan TUHAN itu ada!
    dasar… semua manusia itu gak ada yang sempurna. “BERBAHAGIALAH ORANG YANG BELUM PERNAH MELIHAT TUHAN TAPI BERANI PERCAYA! KARENA BAGI YANG PERCAYA AKAN DISELAMATKAN!” Q yakin pasti banyak yang setuju dengan comment Q!!

    • dhedheSatanis Says:

      emank na u tuhan yank sa tau kapan kiamat ?
      kLu u masih meLuk nd u imani agama u, jangan berbicara aph yank bukan manusia ketahui .

      banyakin ibadah jika kau masih ingat dengan agama mu .

  14. banyak banyak lah BERDOA dan bertanggung jawab dengan apa yang kamu lakukan!!!
    kita di dunia cuma mampir!!
    SADAR!!!!
    kalian berdebat agama budha adalah setanisme karena atheis… apa kalian gak mikir dosa kalian????
    yang tahu semua ini cuma TUHAN!!!!
    toleransi antar umat beragama bisa menciptakan kedamaian!
    kalau masih ngotot-ototan yang satu dengan yang lain??
    lama-lama bisa perang!!!
    mendingan bersaudara…
    kan enak???

  15. SEMUA MANUSIA SOKKK TAHUUUUU!!!!!!!!!!
    BAGAI ANJING DI DALAM RAHIM IBU!!!!
    KIPAS ANGIN DALAM PARU PARUKU!!!!!
    heeeemmmmm…..

    GOD BLESS U ALL!!!!!
    TUHAN itu DAHSYAT!!!! KASIH-NYA LUAR BIASA!!!!!
    TOP bat DAh!!!!
    POWER of PRAYER!!!!!
    BELIEVE IT!!!

  16. Klo aq c cm suka yg indah2 aj, sayang wajah baphomet bukan wanita cantik, n kakinya jg agk aneh. Ehm tp katanya tmpt yg indah2 ngumpulny cm d surga, bnar apa g? harus q buktikan sndiri, syaratny ya ikuti aj ap kt Nabi Muhamad, n mudah2an qta smua bs mmbuktikany. Amin….

  17. Jangan sama-samain kaya agama lain,dunkz..
    Klw mank sama kaya agama Buddha, knpa setanisme gk diperbolehkan ??

  18. fuck you setanisme anjing ?>,,,….
    ajji akbar….ajji akbar .

  19. he he he ternyata umat kristiani yg selama ini selalu mengejek umat Islam ada juga musuhnya dan kekurangan yaitu si gereja syetan

    • Bukan buat kristiani aja tolol buat lo juga!!! ingat setan bisa cari lu kapan aja, dimana aja!!! gua telen bulet bulet lu!!! siap2 aja lu!!

  20. santai santai setan atuh y kamu kamu yang coment d sni. . termasuk aku jd g ush koment lg dsini kalo qm manusia karna ini situs presidennya setan

  21. Dalam agama budha mengapa tidak pernah dijelaskan tentang Tuhan? Siapa nama Tuhan kalian?

  22. iya neh loe pade……ribut bgt sii!!!!!!!!!!!
    emg ada yang salah sama agama budha?????????
    loe ga liat ajarannya yang begitu ngehargai keselaran jiwa dgn alam?????
    itu bkn berati dia percaya diri sendiri kayak satanis tapi karna mereka
    percaya bahwa itu semua ada yang ciptain spt qta menyebutnya ALLAH..
    emg yang ciptain dunia bapak loe apa?????????????/

  23. jangan suka bawa2 agama….aq ini islam…Allah tuhan ku mengajanrkan…
    agama mu …agama mu…agama ku..agamaku…ngerti ga…..jadi ga usah debat soal agama karna ..kita pasti menyakini bahwa agama kita yg pasti bener….jadi so….nanti kita buktikan aj di akhirat…tul ga…..

    • Gak ada akhirat!!!! lu mati jadi tanah aja.. dimakan cacing jiwa lu lenyap… jangan sok tau ada surga!! surga itu ciptaan nabi2 tolol aja… maksudnya sih baik tapi manusia2 jadi lebai kaya kalian2 ini!!! Hidup lucifer!!!!!

    • Jng sok tau …dimana ada ssurga??? surga cuma ucapan para nabi2 tolol…muhamad sudah menikmati surganya di dunia ini dengan mengawini banyak wanita dan membantai manusia2… kalo lu cuma di iming2i surga sama agama biar hidup lu baik!!! Hidup Lucifer!!!!

  24. untuk tambahan, sertai donk dengan wawancara dengan narasumber penganut setanisme dan gambar-gambar tentang peribadatan mereka

  25. kenali diri pasti kenali tuhan..

    agama islam adalah agama yang sangat logik……
    kita ada fikiran..
    fikirkan..

  26. Buat semua yang percaya bahwa seluruh agama itu benar…!

    Sungguh dangkalnya ilmu kalian semua tentang Tuhan…

    Tuhun itu bukan manusia, hewan, atau pun tumbhan. tidak berwujud, tidak beranak dan tidak diperanakkan/tidak berasal dari manusia.

    Coba bayangkan kalau tuhan itu manusia, hewan, atau tumbuhan. bakal sehebat apa dia?
    bikin kutu aja mungkin dia g bisa, apalagi bikin semesta alam…?

    terus, bayangkan juga bila tuhan berwujud (apa lagi yang malu2in), begitu rendahnya tuhan itu, kalah bagus dengan ciptaannya.

    terakhir yang paling parah, bayangkan juga bila tuhan itu beranak dan diperanakkan/berasal dari manusia, berarti ada nenek moyang tuhan, nenek tuhan, kakek tuhan, ibu tuhan, bapak tuhan, adek tuhan, kakak tuhan, embak tuhan, anak tuhan, sepupu tuhan, adik ipar tuhan, kakak ipar tuhan, tetangga tuhan, keponakan tuhan, cucu tuhan dan pasti akan ada KELUARGA BESAR TUHAN. hahaha….
    mana yang haru disembah…? banyak kali kan…?
    masa’ manusia nyembah manusia…?
    malu donk…!

    dari deskripsi di atas, berarti agama yang paling benar adalah agama ISLAM, yang Tuhannya ALLAH SWT, bukan manusia, tumbuhan, apalagi hewan. terus ALLAH SWT juga tidak berwujud, jadi g malu2in.
    ALLAH SWT juga tidak beranak dan diperanakkan/berasal dari manusia, jadi jelas hanya DIA yang disembah, g ada keluarga besarnya yang ikut-ikutan.

    Mungkin itu aja komentar dari saya semoga dapat menyadarkan kalian semua yang menganggap seluruh agama itu benar.

    Allahuakbar…..

    • dhedheSatanis Says:

      berisik u .
      ustad u ia ?
      kLu mu khotbah mending d mesjid .

      biarkan manusia berpikir seperti jaLan pikirannya .
      bukan paksaan .

      bukan kah daLam isLam tak ada paksaan ?

      jadi capa yank iLmu na masih kurang ?

      mka na kLu mu ngomong d ayak dLu pke ayakan pasir .

    • Tuhan mana yg ngajarin bantai orang, membunuh teriak nama tuhan pake maha besar lagi… goblok…. muhamad lahir 400 tahun jauhnya setelah isa meninggal…..trus mo ngaku nabi……tukang bantai, istri bejibun… pantes tuh disembah???? dikejar musuh ngumpet di goa? nabi apa??? jangan sok menilai agama luh paling bagus lol!!

  27. beginilah kehidupan akhir zaman…
    bukan zaman’y yg edan
    tapi manusaia nya itu sendiri..

  28. ya beginilah kehidupan akhir zaman..
    bukan zaman nya yang edan
    tapi manusia’y yang edan….

  29. tadi sya baca ada yang menanyakan siapakan tuhan dalam agama budha..dalam agama budha tuhan itu tidak berbentuk seperti apa yang di katakan oleh moelim,,tuhan itu tidak mempunyai nama,,tuhan tidak berbentuk,jadi kalian bisa mengakui tuhan kalian adalah sebuah sosok..apakah kalian pernah melihat nya??budha athei??di dalam agama budha..tetap mengakui ada nya tuhan..ya tuhan itu tidak berbentuk,,jadi bukan tidak mengakui

  30. wahhhhhhhh………………..
    musrik tuW………………..

  31. zzzZZzzz gara2 setan nih ……..
    jd pad hot semua

  32. 1 nusa 1 bangsa 1 tanah airku Indonesia
    junjung tinggi Persatuan….
    terapkan Sila Pertama..
    KETUHANAN YANG MAHA ESA

  33. ALL….
    gereja satan BUKAN salah satu bagian dari gereja KRISTIANI, baik Katolik, Kristen, dsb. gereja satan adalah penganut ANTI KRISTUS….
    tolong dimengerti dan dipahami….

  34. dhedheSatanis Says:

    gag usah naif deh u smua .
    emang setitik pun u gag berdosa .
    biarin aj Lah para Satanis itu menyembah Iblis sebagai tuhannya .
    itu kepercayaan mereka dan GUW DUKUNG PARA SATANIS DIMANA PUN KALIAN BERADA karena aku MUAK dgn orang” sok aLim dari Luar tapi basi daLem na .
    mending m’beLot aj skaLian ato aLim skaLian .

    harga cermin kaya na udah murah deh …
    masa dari duid u yang sbanyak itu gag ckup c buat bLi cermin ?

  35. Muslim12 Says:

    orang Islam itu tidak ada ajaran untuk membunuh, tapi ajaran yang bener itu untuk mengajak mereka pada kebaikan, dan apabila kalian punya iman sendiri imani saja karena menurut kalian iman kalian itu benar! jadi jangan ganggu iman orang lain! trus orang budha itu kan juga pasti punya tuhan tah!

  36. setan beragama Says:

    hahah ..penulis ini selalu menganggap bahwa yang namanya ILMU itu selalu ISLAM..setiap oang yang berkomentar buruk tentang ISLAM dianggap kurang ILMU …bodoh banget nih orang..!????

    lebih baik ATHEIS namun suka berderma dan berbuat baik
    daripada BERAGAMA tapi suka ngebom, meng-kafirkan orang, doyan kawin cerai…

    ISLAM kog ngurusi kelamin..hahahaha

  37. hamba Allah Says:

    Assalammualaikum Wr Wb.
    wahai saudara/i ku para muslimin dan muslimat jgn lah engkau berpecah belah, sesungguhnya itu bisa menghancurkan kalian….klo wa tak salah begitu bunyi sabda baginda Rasulullah s.a.w………….
    dan kita juga sudah diperingatkan dalam surah Al-Kafirun:

    qul yaa ayyuhaa lkaafiruun:Katakanlah(Muhammad): “Hai orang-orang kafir,
    laa a’budu maa ta’buduun: Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
    walaa antum ‘aabiduuna maa a’bud: Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
    walaa anaa ‘aabidun maa ‘abadtum: Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
    walaa antum ‘aabiduuna maa a’bud: dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
    lakum diinukum waliya diin: Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”.

    Allah sudah menjelaskan smua dalam surah Al-Kafirun…
    kita para muslim wajib mempercayai itu dan biarlah untuk mereka agama mereka dan untuk kita agama kita…Subhanallah

  38. Semua yang kepancing trus marah2 dan ngamuk2, berarti udah masuk dalam pancingan setan, berarti semua udah ngikutin maunya setan. Ini semua adalah pengetahuan. Kalo emang agama loe salah, kenapa ga cari yang lebih bener? Yang salah jangan dipertahanin.

  39. Syailandrana Says:

    Malang sekali nasib kalian semua ini nak,,

  40. malaikat pencabut nyawa Says:

    dasar pada setan semua nih
    gak usah mikirin orang lain
    dan untuk agama jangan di bawa2 okay
    jangan terang2an nyebutin nama agama
    perlu di camkan kalo nyebut agama lain harus berhati-hati
    secretin tuh nama agama
    jangan asal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: